Lakukanlah Hal ini !, Jika Tidak Ingin Terkena Penyakit Tifus

BUATLOH.COM - Hidup dalam keadaan sehat adalah dambaan setiap manusia yang bernyawa. Tapi kita juga tidak mungkin selamanya sehat, pasti suatu nanti juga akan merasakan bagaimana rasanya sakit. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya penyakit, seperti rajin berolahraga, makan teratur, dan tubuh selalu terjaga. 

Sesuai dengan judul artikel, saya akan membagikan pengalaman agar tidak terserang penyakit tifus, simak point-point dibawah ini :




1. Makan Teratur

Setiap makhluk yang bernyawa pasti membutuhkan yang namanya asupan makanan kedalam tubuh, agar kondisi tubuh tetap fit dan tetap bisa melakukan aktifitas sehari-hari. Jika tidak ada asupan makanan kedalam tubuh, maka tubuh akan lemah dan bisa saja terserang penyakit. Jadi intinya harus makan supaya tidak sakit, perlu diketahui pola makan yang tidak teratur juga bisa menimbulkan penyakit. Makanlah tigal kali sehari biar tubuh selalu kuat, bisa juga dua kali sehari jika tidak bisa makan tiga kali sehari, jangan dibiasakan menunda-nunda jadwal makan, jika tidak ingin cepat terserang penyakit.

2. Kurangi Begadang

Kata Bang Haji Roma juga janganlah begadang bila tidak ada artinya. Malam itu waktunya istirahat dan tidur, jangan biarkan mata kita terus melek sampai larut pagi, karna efeknya sangat berbahaya bagi kesehatan kita, terlalu sering begadang akan menimbulkan pusing-pusing, tidak karuan, dan pikiran selalu tidak tenang. 

3. Rajin Olahraga

Jangan biarkan tubuh kita lembek gara-gara jarang olahraga. Rajinlah olahraga agar tubuh kita selalu terlihat fit dan bugar, minimal dua minggu sekali. Banyak olah raga yang ringan untuk dilakukan, misalnya dengan lari pagi mengelilingi komplek, berolahraga dengan menggunakan sepeda bersama sahabat, dan masih banyak yang bisa dilakukan agar tubuh selalu ok. 

4. Kuarangi Makanan Pedas

Terlalu sering makan makanan pedas adalah salah satu jalan menuju terserangnya penyakit tifus, jika anda pecinta makanan makanan pedas, so dari sekarang kuringilah bila tidak ingin terserang penyakit tifus. 

4. Istirahat Yang Cukup

Jangan samakan tubuh kita dengan robot, istirahatlah dengan cukup meskipun anda orang sibuk yang tidak mempunyai banyak waktu luang. Terlalu banyak beraktivitas tanpa henti-henti akan cepat sekali terserang penyakit. Jadi Kasihanilah tubuah anda dengan istirahat sejenak dari rutinitas aktivitas anda sehari-hari. 

Demikianlah tips supaya tidak terkena penyakit tifuss dari saya berdasarkan pengalaman sendiri.
Mudah-mudahan artikelnya bermanfaat




0 Response to "Lakukanlah Hal ini !, Jika Tidak Ingin Terkena Penyakit Tifus "

Post a Comment

Beberapa peraturan yang harus dipatuhi pengunjung!!!
1. Jangan lupa komentar dan saran-nya setelah membaca artikel ini
2. Berkomentarlah yang sopan dan beretika
3. Tidak berkomentar yang menyinggung ataupun berunsur sara
4. Beritahu saya apabila ada link yang rusak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...